Wednesday, January 17, 2018

who cares?

[P.S. Kita Bukan Siapa-Siapa]

Ingin mengetahui kabarmu, tapi takut membuatmu terganggu dengan peduliku. Ingin bercerita padamu, tapi takut membuatmu lelah mendengar ocehanku. Ingin sekedar menyapamu, tapi takut membuatmu terpaksa membalas pesanku.
Ini bukan tentang aku yang tidak merindukanmu, tapi tentang aku yang kesulitan memberi label untuk aku dan kamu. Juga tentang aku yang belajar untuk tidak menumbuhkan rasa sayang melebihi rasa sayangku kepada seorang teman. Melalui waktu-waktu itu sungguh tidak sesederhana yang kau pikirkan.
Ini bukan tentang gengsi yang terlalu tinggi, tapi tentang aku yang menjaga hati. Karena jikalau iya kamu menepis perasaanku, itu akan membuatku sangat sakit hati dan terus menyalahkan diri sendiri. Makanya aku lebih senang diam dan bersabar, meski hati menginginkan kamu ada di sini–mudah dijangkau olehku.
Sungguh, ini bukan tentang aku yang tidak pernah berusaha mencarimu.Tapi ini tentang kamu yang tidak cukup mampu membuatku yakin; bahwa aku boleh mencarimu kapanpun aku mau.

—199x

No comments:

Post a Comment