Friday, February 8, 2013

Menghargai

Ini tentang bagaimana menghargai orang lain.
Menurut saya, kalo ingin di hargai, hargai dulu orang lain. umur harusnya tak menjadi sebuah acuan yg mana yg lebih dulu harus di hargai. Saya rasa juga masyarakat yg merasa hidup di zaman "modern" pasti mengerti bagaimana cara menghargai orang lain. Intinya sih jangan merasa diri paling baik lah. berkaca dulu, tanyakan dirimu "sudahkah saya berlaku demikian kpd orang lain?"
Dan untuk sekarang, tak sedikit orang Indonesia mempunyai pikiran "saya lebih tua, saya punya kuasa, harus selalu di hormati dan di hargai" yang pada akhirnya membuat seseorang angkuh, sombong, dan bersikap seenaknya. Orang-orang tersebut merasa dirinya-lah yang paling benar. Bukan hanya para pejabat. Yang punya harta yang lebih banyak pun, walupun dia tak punya jabatan yang banyak berpengaruh di Indonesia, banyak yang berpikir seperti itu ketika berhadapan dengan seseorang atau kelompok yang hartanya lebih sedikit. Bahkan di dalam keluarga pun pemikiran-pemikiran seperti itu biasa muncul.

*this is from my tweet on twitter. Bukan bermaksud menyindir, hanya berargumen. Semoga tidak ada yang salah paham :)

No comments:

Post a Comment