Tuesday, May 14, 2013

Galau (lagi)


Dear my lovely, my barbie, all young gals..
Kalau kalian bertanya-tanya apa yang salah dari menggalau. Jawabannya nggak ada yang salah. Kalian normal. Kalau kalian bertanya-tanya apa yang salah dari bersedih. Jawabannya nggak ada yang salah. Kalian benar. Kalian pernah kebayang nggak kalau di dunia ini semua orang bahagia? Aku nggak tau bagaimana jadinya, tapi yang jelas aku nggak akan pernah menuliskan ini.
Nggak ada yang salah dari diri kita ketika kalian merasakan hal yang sudah menjadi bumbu masa remaja. Toh, aku juga pernah merasakan. Pernah atau bahkan sering. Yang salah adalah ketika kita tidak bisa mengatasi perasaan kita. Yang salah ketika kita selalu larut dalam perasaan buruk kalian. Iya, membiarkan diri kita terjerumus terus-terusan dalam kegalauan. Itu yang salah gals.
Aku pernah melakukan hal paling bodoh. Membiarkan diriku dalam bayangan gelap yang hanya membuatku terus-terusan murung. Iya, hal paling bodoh itu pada saat aku terus-terusan membiarkan diriku tersiksa.
Kita semua pernah merasakan sakit, perih, sedih, luka. Kita semua punya hal yang paling terburuk dalam hidup kita. Jadi, jangan pernah bilang Tuhan nggak adil. Aku tau kok rasanya, aku pernah merasakannya, tapi sekarang aku nggak merasakannya lagi.
Mau tau apa rahasianya? Karena aku mau mencoba bangkit. Mau mencoba untuk melarikan diri dari belenggu jeruji kegalauan. Jujur, kadang aku terperangkap lagi. Tapi bukan hal yang sulit untuk aku ketika terperangkap melarikan diri. Aku sudah sering melakukannya.
Dan kalian tau? Kalian juga bisa. Berhenti gals menyiksa diri kalian buat update status galau setiap malam, dan hal-hal lain yang menyiksa kalian. Nggak ada gunanya kalian setiap malam berlarut-larut dalam kesedihan kalian.
My lovely, my barbie, all young gals kalian mau janji nggak sama aku? Buat nunjukin senyum kalian setiap hari. Buat nunjukin ketawa kalian, buat terus saling berbagi canda. Buat segera bangkit. Kalian mau janji? Buat bantu ngingetin aku juga kalau aku pernah nulis ini, dan janji sama kalian bakal segera melarikan diri ketika mulai terperangkap lagi.
Okay my lovely, my barbie, all young gals. You must try! Keep your smile always on your face.
love ya,

No comments:

Post a Comment