Saturday, December 29, 2012

Hidup Ini Adil.

Hidup ini adil. Lebih dari adil jika kita menyadarinya. Namun yang ada justru manusia merasa kalau hidup ini tak adil sama sekali. Manusia yang seperti inilah yang tidak menyadari apa sesungguhnya hidup itu. Mereka akan selalu terbelenggu dalam kesedihan dan penyesalan.

Salah seorang temanku bertanya kepadaku

Kenapa Lo selalu galau? Kenapa Lo cuma nangis mulu? Ngenes dengernya :'(
Terenyuh aku membacanya. Sesungguhnya dia tak berhak berkata seperti itu. Aku tahu dia lagi punya masalah. Wajar kalau dia bisa bilang seperti itu.

Sebenarnya tiada kesedihan yang melebihi kebahagiaan, begitu pula sebaliknya. Kebahagiaan sama lamanya dengan kesedihan yang kita alami.

Ketika kita bahagia, kita tak pernah memikirkan atau mengingat kesedihan yang pernah kita rasakan. Kita terbawa oleh kebahagiaan kita, sehingga kita lupa waktu. Dengan begitu kebahagiaan terasa hanya sekejap. Sesungguhnya tidak seperti itu.

Ketika kita sedih, apa yang slalu kita bayangkan dan slalu kita ingat? Kebahagiaan! Pasti yang kita ingat adalah kebahagiaan yang pernah kita alami. Secara tak sadar, itu akan membuat kesedihan yang kita alami terasa lama, padahal tidak sperti itu.

Igatlah selalu Tuhan itu Maha Adil. Dia menciptakan dunia dengan adil pula. Dengan slalu bersyukur kepadaNya kita akan slalu merasa adil dan bahagia. Bahkan kesedihan yang kita rasakan seakan seperti kebahagiaan ketika kita mensyukurinya.

No comments:

Post a Comment