Wednesday, December 19, 2012

LDR oh LDR!! Heung


Ngejalanin LDR emang penuh resiko. Bakalan banyak godaannya. Banyak mereka yang ngejalanin LDR ga kuat dan akhirnya putus. Tapi banyak juga ko yang langgeng sampe akhirnya merit. Mudah2an siih hubungan aku masuk kategori yang kedua. Amiiin. Yaah, semua tergantung dari bagaimana pasangan tersebut ngerawat cinta mereka, sehingga walaupun jarak memisahkan ga akan sampe membuat cinta yang ada malahan terkikis. Kalo menurut aku pribadi siiih, ada beberapa hal yang penting buat mereka yang ngejalanin LDR:
  1. Kepercayaan. Ini mutlak banget diperlukan, percaya pada pasangan, bahwa di sana dia ga akan ngelakuin hal macem-macem, dia kuliah/kerja itu buat masa depan kalian. Jadi jangan pernah punya pikiran macem-macem kalo ternyata dia di sana sibuk sekali sampe-sampe jarang bisa ngunjungin kamu. Gitu juga kamu, dia udah naruh kepercayaan ma kamu, jadi kamu pun jangan macem-macem di sini.
  2. Komunikasi. Sekarang kaan zaman udah canggih yaaa. Komunikasi ga cuma bisa lewat sms/telpon, bisa juga manfaatin dunia maya, lewat fesbuk, ngobrol/webcam-an via ym. Komunikasi harus teratur dilakuin, kalo perlu bikin kesepakatan, berapa kali sehari komunikasi ini dilakuin, jangan sampai mengganggu kegiatan masing-masing, dan jangan sampai juga jarang dilakuin. Minimal siih sekali sehari wajib, biar masing-masing tau apa aja yang dilakuin pasangan hari itu. Urusan pulsa/tagihan internet membengkak? Itu mah resiko hehe
  3. Sabar dan saling pengertian. Kedua pasangan harus bisa sabar, sabar karena jadi jarang ketemu, sabar karena sekarang ga ada lagi yang nemenin belanja, nemenin makan malem, atau nganter jemput ke kampus, dll. Yakin deh, kalian pasti sama-sama ga mau kan LDR ini terjadi. Pasti LDR ini kepaksa dijalanin demi masa depan kalian juga. Kalo ada pasangan yang ekstra sibuk, walopun mungkin nge-bete-in, kamu harus ngerti dan jangan maksa-maksa buat ketemuan. Apalagi sampe curigaan. Bisa-bisa kalian berantem hebat. Yakin aja, semua pasti akan indah pada waktunya 
  4. Terbuka. Kalo ada masalah yang berkaitan sama hubungan kalian sebaiknya diungkapkan, biar bisa dicari penyelesaiannya. Jangan sampai dipendam, bisa-bisa masalah kecil lama-lama jadi gede.

Itu siih beberapa yang ada dipikiran aku. Mungkin ada temen blogger yang mau nambahin?

No comments:

Post a Comment