Tuesday, December 25, 2012

Hubungan Tanpa Status a.k.a HTS



HTS >>>>>>> Hubungan Tanpa Status 

Di kalangan remaja masa kini, HTS akan sering kita jumpai. Semua ini dilatarbelakangi karena tidak adanya keberanian untuk berkomitmen. Dua orang manusia pastinya cowok dan cewek, sudah dekat seperti ada sebuah hubungan tetapi belum memiliki status yang jelas. Tidak ada istilah "berpacaran". Pasti ada yang lebih diantara mereka, oleh karena itu tidak bisa disebut hanya teman. Namun juga takbisa disebut berpacaran karena masih belum ada komitmen.

Inilah situasi yang paling memungkinkan terjadinya HTS :

Situasi  pertama.
Ada seorang cewek yang sering sekali berkomunikasi sama seorang cowok. Hampir setiap hari . Karakteristik seorang cewek yang hati dan perasaannya mudah sekali tersentuh ini akan menjadi tanah yang subur untuk bibit-bibit cinta. Pelan tapi pasti si cewek pasti suka sama si cowok. Sementara hati sang cowok terkesan sulit untuk jatuh hati. Di lain keadaan, si cowok merasa enjoy dengan si cewek, namun dia tidak memiliki perasaan cinta kepada si cewek tsb. Karena perasaan enjoy inilah sih cowok tak ingin kehilangan kontak dengan si cewek namun karena tak adanya keberanian untuk menjalin komitmen maka tak akan ada status 'berpacaran' diantara mereka. Karena si cewe sudah jatuh cinta kepada sang cowok maka dia akan memberikan segala macam perhatian untuknya dan si cowok meskipun tak ada rasa sama sekali, dia tetap menanggapi malah tekadang juga memberikan perhatian balik. Inilah HTS yang berbau PHP karena adanya sebuah harapan palsu.

Situasi kedua.
Hampir sama dengan situasi pertama namun di situasi kedua ini si cewek dan cowok sama-sama memiliki rasa namun karena adanya sebuah alasan seperti 'ingin konsen belajar'dan alasan lainnya mereka sepakat untuk menjalin HTS.

Menurut saya, sang pujangga kecil berponi tengah, HTS itu rasanya indah namun menyakitkan. Kita tidak memiliki hak untuk marah atau cemburu kepadanya karena tidak adanya status dan begitu sebaliknya. Dia tidak punya hak marah dan cemburu kepada kita. Dengam begini hubungan akan selalu harmonis, tidak ada pertengkaran. Nah, karena tidak ada hak cemburu dan tidak adanya status yang jelas, maka kita tak terikat kepada orang tersebut. Kita bebas untuk dekat dengan siapa saja. Itu lebihnya. Disisi lain, karena kita tidak ada hak marah karena cemburu, maka hati ini akan terasa sakit jika mengetahui dia sedang dekat sama orang lain selain kita. Mau marah? Pikir dulu deh siapa kita? orang tuanya? bukan. Pacarnya? bukan. ya kan, gaada hak. ini susahnya.

Bagi saya, tidak akan muncul HTS jika tak ada PHP. HTS itu seperti tali yang siap untuk menggantung kita. Sedikit saran untuk para readers. Jika tak ada rasa, janganlah kalian memberikan harapan-harapan hampa kepada orang yang mendekati atau menyukai kalian. Bagaimanapun orang yang menjalin HTS pada suatu saat pasti menginginkan status yang jelas, makadari itu sejak sekarang kita harus bisa besikap tegas. Lebih baik kalian tegas dan jujur agar orang yang menyukai kalian tidak akan terjatuh lebih dalam karena semakin dalam jurang yang terbentuk, maka akan semakin sakit ketika jatuh kedalamnya. Jangan utamakan ego kalian. Kita sesama manusia pasti memiliki perasaan yang bisa merasakan sakit. Jika kalian tak ingin disakiti maka jangan menyakiti orang lain.

No comments:

Post a Comment